MEMAHAMI ADAB MAKAN DENGAN TALKING CARD

Bismillahirrahmanirrahiim.

Untuk pertemuan kali ini dikelas 8.A materi pembelajarannya adalah Adab Makan. Dalam menyampaikan materi ini, saya menggunakan media pembelajaran talking card, istilah buatan saya sendiri. Saya namakan talking card karena peserta didik yang mendapatkan kartu harus menjelaskan apa yang tertulis di kartu tersebut. Nah menjelaskan itu kan berbicara kalau dalam bahasa Inggris disebut talking.
Kartu yang diterima setiap peserta didik berisi adab-adab makan. Cara bermain talking card ini cukup mudah. Saya harus menyiapkan kartu adab makan yang sudah saya sesuaikan dengan jumlah peserta didik, setelah itu kartu saya posisikan terbalik di meja, dalam hitungan dua puluh semua peserta didik harus mengambil kartu tersebut dan menempelkan kartu tersebut di papan tulis yang sudah saya beri nomor sesuai dengan urutan adab makan.
Setelah semua menempel maka maka peserta didik harus menjelaskan kartu yang dia dapatkan.


kartu adab makan yang sudah diacak dalam posisi terbalik


peserta didik mengambil kartu adab makan


peserta didik menempelkan kartu adab makan di papan tulis


peserta didik menjelaskan sesuai kartu yang dia dapat


peserta didik menjelaskan kartu yang dia dapat

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar